Review Eiger Ultrabelt bagian 1


Yuk kita review Eiger Ultrabelt..

Running Belt atau Waist Belt dari Eiger ini merupakan seri Ultra yang memang diperuntukan lebih spesifik untuk lomba olahraga lari jarak jauh, baik di lintasan road maupun trail. Terlihat dari ciri-cirinya yang memiliki jumlah kantong extra di bagian kanan dan kiri nya, namun dengan size dan kapasitas yang masih cukup minimalis. Karena biasanya untuk keperluan casual running, running belt dengan satu kantong dirasa sudah sangat cukup.



runtastis Eiger Ultrabelt 2Namun kelemahan satu kantong terletak pada manajemen item dimana semua bawaan masuk dalam satu kantong, tidak bisa dipisahkan misal berdasarkan kategori kunci, kartu2an dll. Meski Eiger Ultrabelt memiliki tiga kantong, Eiger Ultrabelt masih bisa dikategorikan sebagai essential pack yang mampu memuat beberapa variasi small item, karena seri Ultra dari Eiger ini menganut model essential pack. otomatis running belt satu ini tidak dilengkapi dengan bottle holder. Karena pada seri Ultra ini Eiger mengeluarkan dua produk yang berpasangan namun dijual secara terpisah yaitu: Ultrabelt dan Ultraflask yang berupa handheld bottle.


runtastis Eiger Ultrabelt 1Untuk harga, Ultrabelt ini di sekitar Rp 120 ribu-an atau setengahnya dari running belt dari merk-merk terkenal seperti SpiBelt atau FuelBelt. Memang tidak “apple-to-apple” secara kategori karena UltraBelt ini lebih pas disandingkan dengan kategori ultrabelt seperti Essential belt keluaran “UD” atau Ultimate Direction seri Scott Jurek yang harganya sekitar Rp 300 ribu-an namun sayangnya tidak tersedia di Indonesia.
Dari sisi komposisi kantong, saya lebih menyukai model satu kantong besar dan dua kantong kecil di kanan-kiri, karena manajemen muatannya lebih enak. Sedangkan untuk UD Scott Jurek ada dua kantong utama dan satu kantong extra, rasanya seperti ada dualisme kepemimpinan hehehe 😀 . Selain itu bila item disalah satu kantong utama kosong, tentunya akan membuatnya tidak simetris pembebanan-nya..


SO??.. model satu kantong utama dan dua kantong tambahan secara simetrikal lebih bagus titik beratnya.. bersambung.. *)runtastis.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *