Review Jam Tangan Nike Plus GPS Sportwatch bagian 2


Review Jam Tangan Nike+ GPS Sportwatch

Melanjutkan review nike+ sportwatch sebelumnya, jam ini walaupun labelnya sportwatch hanya bisa dipakai untuk lari, tidak ada mode multisport, tampilan layar monochrome cukup informatif dan display customable, data sync ke PC ataupun Mac melalui  USB pada connector yang terletak di ujung strap. Kelemahannya apabila strap rusak/putus pada bagian tersebut maka anda harus merelakan jam ini, karena tidak ada spare part replacement strap yang tersedia di Indonesia , kecuali anda melakukan prosedur garansi yang ribet, kalau masa garansi sudah lewat maka anda harus merelakan jam ini selamanya dan menggantinya dengan yang baru.

Nike+ GPS Sportwatch adalah salah satu sportwatch pertama yang  memiliki fitur preloaded satellite position, jam ini akan secara otomatis download posisi satellite GPS untuk satu minggu ke depan ketika terkoneksi ke internet, yang artinya ..

jam ini akan lebih cepat mencari posisi GPS sehingga locking Satellite akan lebih cepat daripada sportwatch lain yang tidak memiliki fitur ini..

Locking ke satellite cukup cepat rata-rata kurang dari tigapuluh detik, jarang sekali sampai menunggu-nunggu lama untuk mendapatkan sinyal GPS, dan jam ini telah menyertakan Shoepod,

runtastis nike+ gps smarwatch shoepodShoepod sendiri adalah accelerometer yang diletakan di tempat khusus di sepatu nike anda, merupakan sensor movement yang akan menghitung pace, jarak tempuh, waktu tempuh, yang artinya bila kita kehilangan sinyal GPS ataupun berlari di tempat yang tidak dimungkinkan ada sinyal GPS seperti di track indoor ataupun treadmill di fitness center kita tetap akan dapat memonitor aktifitas kita dengan jam ini, tentunya exclude tracking map.

Tracking GPS  cukup akurat, dilihat dari hasil tracking di situs nikeplus, tidak pernah sekalipun tracking map melenceng dari track yang ditempuh, baik ketika lari di road maupun trail di hutan, pegunungan dan di daerah pantai. Sebenarnya jam ini dilengkapi dengan fitur heart rate monitor, tetapi dijual terpisah dan tidak ada satupun penjual yang dapat ditemukan menjual sensor HRM jam ini di Indonesia.. bersambung .. *)runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *