Review Jam Tangan Nike Plus GPS Sportwatch bagian 3


Review Jam Tangan Nike+ GPS Sportwatch

Fitur yang lain dari Nike+ adalah Nike+ Connect.

Dimana data yang terekam pada jam ini dapat kita sync, lihat, dan share melalui nike+ connect dan data tersimpan di situs nikeplus. Pada nikeplus kita dapat melihat aktifitas kita berupa map, pace, jarak tempuh, waktu tempuh dan menshare nya kepada sesama pengguna social media di Facebook, Twitter, Instagram dan Path. Selain itu nike+ dapat terhubung ke endomondo dan update aktivitas anda dari nike+ otomatis, dan kita juga dapat melihat aktifitas teman lainnya dan berkompetisi melalui fasilitas challenge.

Di nike+ anda akan selalu mendapatkan reward pada setiap kegiatan yang anda lakukan, melalui fitur nikefuel, trophy dan ribbon.

Nikefuel adalah point yang didapat setiap kita berlari..

runtastis nike+ gps smarwatch yTrophy adalah rewards yang diberikan ketika anda melewati milestone atau event-event tertentu seperti telah melewati beberapa nilai nikefuel yang didapat, telah melewati milestone km/miles yang ditentukan ataupun event-event hari besar seperti new year, dan sebagainya. Sedangkan ribbon menandakan seberapa elite nya anda dalam berlari yang ditandakan oleh warna-warna yang berbeda pada ribbon tersebut sesuai dengan total jarak tempuh yang kita dapat (kuning < 50 km, orange < 250 km, green <1000 km, blue < 2500 km, purple < 5000 km, black < 15000 km dan volt > 15000 km), tentunya dengan fitur-fitur ini anda akan dapat lebih termotivasi.

runtastis nike+ gps smarwatch 2Salah satu kelemahan nike+ connect adalah pada saat sync, seringkali ketika melakukan sync, koneksi internet langsung down, nah bagi anda yang merupakan data geeks yang berarti hasil monitor device ketika anda sedang lari adalah harta yang berharga, ini merupakan malapetaka, karena data walaupun akhirnya ter sync ke nikeplus tetapi tidak terakumulasi di total km/miles running anda, rata-rata pace anda, rata-rata km/miles anda.


Dengan segala kelemahan dari sportwatch ini walaupun ada beberapa kelebihannya, apabila anda berniat untuk membeli sportwatch pilihlah merek lain atau simpan uang anda dan tetap pakai applikasi gps di smartphone anda. Tidak recommended. *runtastis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *