Review Sepatu Olahraga Asics 33 DFA Bagian 1


Review Sepatu Olahraga Asics 33 DFA …

Basis pengembangan model sepatu lari Asics kebanyakan didominasi oleh model sepatu yang diperuntukkan untuk olahraga lari jarak jauh, dimana Asics sangat terkenal dengan teknologi bantalan sepatu yang menggunakan GEL, seperti Gel Cumulus, Gel Nimbus, atau Kayano untuk seri premiumnya. Yang harganya memang tercermin dari nama model-modelnya yang mengadaptasi nama-nama lapisan awan atau dengan kata lain Harga nya selangit. Jujur saja secara model dan teknologi desain sepatu, saya kurang menyukai brand Asics terlebih secara brand, Asics tidak spesifik sebagai Brand Olahraga lari dimana Asics memiliki lini produk lain seperti, casual, tennis, dll.

Namun secara brand heritage atau brand lawas yang sudah sangat dikenal, sepatu olahraga lari Asics otomatis tidak perlu terlalu repot-repot memikirkan inovasi yang agak-agak ekstrim, kasarnya cukup mengeluarkan sepatu olahraga lari yang nyaman dan berkualitas tinggi untuk digunakan berlari. Dan tentu saja hadir dalam berjuta warna untuk mengakomodir semua keinginan pembeli.

Tapi tunggu dulu Asics sepertinya sudah mulai menengok brand-brand besar lawas, seperti Nike dan Adidas yang mulai ngeh dengan arah tren pengembangan desain sepatu yang cenderung mengakomodir gaya berlari natural, yang dipercayai sebagai teknik lari paling efisien dan minim resiko cedera.


Review Sepatu Olahraga Lari Asics 33 DFA ..


runtastis asics 33 DFA v1Olah marketing yang dimainkan oleh Asics adalah dengan menamai lini produk sepatu naturalnya dengan seri 33 yang filosofinya diambil dari aktivitas biomekanika, dimana ketika kita berlari secara natural akan ada 33 joint di tubuh kita yang akan bekerja. Nah Asics juga membagi genre sepatu natural nya menjadi 2 yaitu: Flexibility dan Barefoot alike. Untuk yang flexibility sepatunya memiliki sol yang sangat fleksibel namun tinggi solnya cukup moderat (rata2 20mm-an), sedangkan untuk yang Barefoot alike bedanya tinggi solnya lebih rendah sehingga lebih mengedepankan sensasi “close the the ground feeling” dan biasanya memiliki offset 4 mm, cocok untuk yang ingin bertransisi ke model sepatu Barefoot betulan.. *bersambung. runtastis.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *