Review Sepatu Olahraga Lari Asics 33 DFA Bagian 2


Yuk Kita Lanjutkan Review Sepatu Olahraga Lari Asics 33 DFA ..

OK, tentu saja saya udah engga sabar mencicipi sensasi berlari dengan sepatu Asics pertama saya, saya memilih sepatu Asics 33 DFA sebagai sepatu lari Asics pertama saya. Karena ini merupakan model sepatu yang paling minimal dan natural di seri Asics 33, di beberapa review Asics 33 DFA ini disandingkan dengan Brooks Pure Connect yang sangat melegenda.

Pertama yang kita sentuh dari sepatu adalah bagian tali dan lidah sepatu, di bagian ini tali masih menggunakan model yang simetris, mungkin hal ini dikarenakan pada lubang ke-tiga mengaplikasikan model fitting di sisi dalam dan luar sepatu, alhasil bagian midfoot sangat terasa pas meneyelimuti kaki.

runtastis asics 33dfa lidahSedangkan untuk bahan material tali yang digunakan tergolong sangat kesat sehingga tali tidak mudah lepas. Yang istimewa lainnya adalah desain lidah nya berbentuk asimetris, sehingga sangat pas menempel di punggung kaki. Selain itu ketebalan lidahnya menganut seamless upper, sehingga tidak terasa terlalu seperti bantal. Kekecewaan terjadi di bagian heel cup, KARENA PERTAMA tidak diaplikasikan nya Heel Counter yang biasanya bermaterial rigid plastic. Hal ini menimbulkan kesengsaraan secara visual yang terlihat tidak rapih dan kurang mantab mengunci tumit.

runtastis asics 33 dfa heel counterKEDUA, di ujung heel cup , desainnya tidak membelah, melainkan semakin meruncing di bagian tengahnya, sehingga bagi yang seneng berlari tanpa kaos kaki akan berpotensi lecet, hiii apalagi lecet di angkel kaki, rasanya sungguh menyebalkan.

runtastis asics 33 dfa sockliner

Untuk material inline sockliner, saya sangat setuju banget, karena terkesan tidak terlalu menyerap bau. Dan memiliki permukaan yang licin nan lembut, sehingga tidak gampang menjebak benang-benang kaos kaki atau kotoran di tangan. Disamping warnanya yang hitam, dimana mampu menyamarkan noda. GOOD POINT!! Bagi anda yang memiliki tumit agak kecil mungkin akan agak kecewa dengan sepatu ini.

Yuk Kita Lanjutkan Review Sepatu Olahraga Lari Asics 33 DFA ..

runtastis asics 33dfa secure fit

Lanjut ke bagian FIT dari sepatu ini. Mari kita bagi FIT kedalam 3 area.

Pertama area Toe Box (jemari kaki)runtastis asics 33dfa tinggi toe box, meskipun sebetulnya cukup lebar, namun sayangnya tinggi dari Toe Box nya sangat pendek, sehingga kurang nyaman atau terasa cukup sempit untuk anda yang memiliki jemari agak besar (tinggi). Sayang sekali padahal secara lebar sudah OK lho, di beberapa review sepatu ini sering dipuji karena memiliki toe box yang tergolong lebar.

runtastis asics 33dfa lebar tumit & toe boxNAMUN bila dilihat lebih detail untuk beberapa orang yang memiliki jari manis kaki yang agak sejajar dengan jari tengah tentu akan bertanya: “katanya lebar??”. Nah bahayanya kalo kita menaikan size sepatu demi kenyamanan jemari kita, akan berimbas pada semakin longgarnya penguncian pada bagian tumit. Kesimpulannya menaikan 1 nomor pada sepatu ini BUKAN SOLUSI yang tepat. Karena solusinya adalah menaikan tinggi TOE BOX hehehehe.

runtastis asics 33 dfa stack heightKEDUA area midfoot fitnya sangat ok, pas banget tanpa merasa terlalu terkekang.. ketiga area tumit sangat longgar bagi anda yang memiliki tumit yang cenderung normal ke kecil. Terpaksa deh harus memasukan tali ke lubang tertinggi, namun menurut pengalaman saya tidak cukup membantu, karena pada bagian tumitnya tidak menggunakan heel counter.

Material di bagian upper sebenarnya sangat berkualitas dan durable, dimana tidak terlalu tipis dan tetap fleksibel. Yang pasti minim jahitan, yang berpotensi menganggu kenyamanan. TAPI sayangnya pada bagian ujung-ujung jarinya ada overlay yang menganggu banget. MENYEBALKAN!!! Si ujung-ujung jari terkekang!!! disamping itu bahannya terasa adem banget, udara masih bisa keluar masuk dengan leluasa

runtastis asics 33dfa outer soleUntuk berat dari sepatu ini sebetulnya sangat ringan karena menggunakan bahan sol yang lebih ringan dan fleksibel, untuk outer sole hard rubber cukup mendominasi pada area yang gampang terkikis. WELL DONE!! Keempukan solnya menurut saya pas empuknya meskipun tidak seenak sepatu lari Brooks Pure Connect hehehe.. namun secara responsivitas menurut saya masih lebih ok dibanding Brooks Pure Connect. runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *