Review Sepatu Olahraga Lari Brooks Cascadia 8


Review Sepatu Olahraga Lari Brooks Cascadia 8 ..

Bisa dibilang sepatu trail running yang sudah memiliki generasi sampai 8 generasi terbilang sangat jarang, salah satu merk sepatu trail yang sampai memiliki 8 generasi adalah Mizuno Wave Ascend, bahkan Brooks Cascadia generasi sembilan sudah masuk pasaran Indonesia. Sebetulnya dari model sol nya, generasi ke-sembilan sama persis dengan generasi ke-delapan yang membedakan hanya pada desain dan material upper-nya. Memang banyak reviewer yang mengapresiasi kemampuan dari sol Brooks Cascadia 8 ini.


runtastis brooks cascadia 8 2Mungkin hal itu yang menyebabkan pada generasi ke-sembilan tetap mempertahankan desain sol dari generasi ke-delapan. Disamping itu sepatu Brooks Cascadia adalah sepatu trail running paling populer di Amerika, hmm tentu saja karena sepatu ini tergolong well cushioning sehingga sangat empuk dan nyaman, namun anda jangan khawatir karena meskipun empuk, Brooks tetap logis dimana untuk bagian sol depan (area fore foot / bola kaki) tingkat keempukannya rasanya sangat pas atau tidak terlalu empuk sehingga kaki masih dapat merasakan/meraba permukaan lintasan. Selain itu pada bagian sol depan telah dilengkapi dengan rock plate sehingga aman dari resiko cedera karena menginjak batu-batu atau benda tajam.

Sepatu Olahraga Lari Brooks Cascadia 8

 

runtastis Brooks-Cascadia-8Nah untuk tumit solnya sangat empuk karena memang area ini sangat rawan cedera Plaantar fasciitis, Sol yang empuk sangat berguna ketika downhill , dimana bagian tumit yang menjadi sentral tumbukan dan secara tidak langsung menopang beban tubuh plus gravitasi akan tertolong dari kelelahan, terutama untuk landscape lintasan yang curam dan panjang.

Dari sisi proteksi di bagian tumit pun tidak ketinggalan, dimana Brooruntastis brooks cascadia 8 3ks melengkapi nya dengan heel-pad (bagian yang berwarna kuning pada sepatu). Tinggi lugs pada sol sepatu yang mencapai kedalaman 5 mm menurut saya sangat efektif untuk medan yang berlumpur, namun masih tetap nyaman digunakan di jalan aspal ditambah dengan pola lugs yang multi directional yang membantu menambah daya traksi pada saat uphill maupun downhill . Ini mirip konsel sol ala Contra grip yang dianut sepatu-sepatu trail running Salomon. Sepanjang pengalaman saya berlari menggunakan sepatu ini kesan yang sangat terngiang-ngiang adalah toe box pada sepatu ini sangat pas untuk kaki saya yang agak lebar untuk area forefoot,semakin lama berlari terasa makin nyaman.. Bersambung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *