Review Sepatu Olahraga Lari Brooks Pure Connect2 bagian 1


Review Sepatu Brooks Pure Connect2 Women

Sepatu olahraga lari Brooks Pure Connect generasi ke-2 merupakan salah satu tipe sepatu minimalist dari serangkaian seri Brooks Pure Project yang mempromosikan gaya berlari alami atau Natural Running Form, sampai saat ini Brooks Pure Project telah melahirkan 3 generasi dari masing-masing tipe, yang paling membedakan dari generasi pertama dan kedua adalah desain dari model lidah dan lubang tali sepatu yang berbentuk asimetris mengikuti anatomi punggung kaki yang sebenarnya memang tidak simetris.

runtastis brooks pure connect 2Nilai plus untuk yang satu ini, kalau kita perhatikan tinggi punggung kaki bagian luar akan lebih rendah dari bagian dalam nah biasanya pada sepatu kebanyakan yang menggunakan model simetris, lidah sepatu akan cenderung jatuh pada punggung kaki bagian luar atau miring ke bagian luar. Contoh pada sepatu bagian kanan lidah sepatu akan cenderung bergeser ke kanan, tidak persis di tengah. Sedangkan pada bagian material sol atau upper mesh tidak mengalami banyak perubahan, So secara run feeling mungkin tidak akan banyak berbeda dari generasi terdahulu namun dari sisi comfortness akan memberikan sesuatu yang ekstra.

runtastis brooks pure connect 3Sepatu olahraga lari Seri Brooks Pure Project ini memiliki 4 type, yaitu: Brooks Pure Flow, Brooks Pure Cadence, Brooks Pure Connect dan Brooks Pure Drift. Keempat sepatu ini bisa didapatkan di planet sport, dengan range harga sekitar Rp 1,3 juta. Selain dari keempat tipe sepatu ini ada merk lain yang hampir setipe dengan seri Brooks Pure Project yang tentu saja dengan keunggulan dan kelemahan nya masing-masing, di Nike ada seri Nike Free, Adidas Pure atau Saucony Kinvara. Ok, kembali ke sepatu yang akan kita review yaitu, sepatu olahraga lari Pure Connect, apa sih yang paling membedakan Pure Connect dari ketiga tipe seri Brooks Pure Project lainnya, sekaligus menjadi alasan saya kenapa memilih tipe ini.. Sebagai sepatu minimalist, fleksibilitas pada bagian upper mesh dan sol menjadi pertimbangan utama selain itu Pure Connect memiliki berat yang relatif lebih ringan namun meskipun ringan untuk  urusan outer sole sepatu.


Sepatu olahraga lari Pure Connect sekilas terlihat cukup tangguh karena tetap menggunakan hard rubber..

Hal lain yang tak kalah penting adalah kenyamanan pada bagian toe box atau sektor ruang jemari kaki, meskipun sepatu olahraga lari Brooks Pure Connect yang masuk ke Indonesia hanya tersedia dalam ukuran width D namun toe boxnya termasuk yang cukup lega sehingga tetap nyaman untuk kaki yang agak lebar seperti saya.. bersambung .. *)runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *