Review Sepatu Olahraga Lari Brooks Pure Connect2 bagian 2


Review Sepatu Brooks Pure Connect2 Women

Konstruksi sepatu olahraga lari ini secara garis besar akan memiliki karakter flat shoes dimana ketinggian sol di bagian tumit dan telapak kaki bagian depan (heel-to-toe dropakan memiliki ketinggian yang hampir sama atau memiliki selisih sekitar 4 mm (gak kerasa..). Berbicara tentang sol, permukaan sol Pure Connect 2 memang rada-rada unik, paling terasa ketika kita sedang berjalan, ada perasaan aneh yang tak biasa..

runtastis brooks pure connect 4Hmm..bila sedikit dianalisa sebagai sepatu olahraga lari yang mengkoreksi teknik pendaratan dari heel strike ke forefoot strike sangat jelas kenapa ketika dipakai berjalan terasa aneh, karena pada dasarnya gerakan berjalan akan menggunakan tumit ketika kaki kita mendarat sedangkan sepatu ini secara otomatis akan membuat anda merasa lebih nyaman dengan pendaratan forefoot strike. Untuk anda yang memiliki jenis kaki high-arc atau tipe Under Pronator, kontur permukaan  sepatu ini akan sangat cocok,  disamping komposisi material mid sole pada sepatu ini sangat dominan di banding tipe Brooks Pure Project yang lain. Dimana material yang  digunakan pada mid sole menggunakan teknologi BioMogo dan DNA gel yang terasa sangat empuk dan tentu saja ringan. Bila diperhatikan lebih seksama outer sole pada bagian ibu jaridan ke-empat jari lainnya dibuat terpisah sehingga gerakan ibu jari akan lebih independent, ada beberapa penelitian mengenai kapan kita siap menggunakan sepatu minimalist diantaranya adalah dari kekuatan dari ibu jari kaki untuk menopang beban secara independent.. Nah mungkin ini salah satu keunggulan Brooks juga yang tidak diperhatikan kompetitor.


runtastis brooks pure connect 6Perbedaan yang paling terasa ketika mulai menggunakan sepatu olahraga lari ini adalah, feeling pendaratan kaki terasa lebih konsisten ketika kita berkomitmen untuk mendarat dengan teknik forefoot strike. Pace lari secara tidak langsung pun menjadi lebih cepat.. bisa sedikit disimpulkan kalau sepatu ini memiliki karakter racing shoes namun tetap memiliki peredaman yang masih nyaman, terutama bila digunakan untuk jarak-jarak yang cukup jauh.. 🙂 bersambung *) runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *