Review Sepatu Olahraga Lari New Balance MT810 V2 bagian 1


Review Sepatu Olahraga Lari New Balance MT810 V2 untuk pecinta trek trail..

Banyak perubahan pada Sepatu Olahraga Lari New Balance MT810 V2 generasi sebelumnya, makeover yang paling mendasar  terletak pada bobot sepatu yang dipangkas menjadi semakin ringan. Saat ini pabrikan sepatu lari berlomba-lomba mencari material yang lebih ringan dengan kekuatan ekstra.


Kata “minimalis” dan “efisien” kian menjadi jargon untuk memenangkan hati calon pembeli, sehingga sepatu ini didesain dengan paham “ringan, lincah dan durable” meskipun dari kelompok harga sepatu ini berada di level kelas menengah yaitu sekitar Rp 900 ribuan atau berada satu tingkat di bawah model-model sepatu yang telah menggunakan outer sole Vibram.


runtastis new balance MT810 v3Namun anda jangan terlalu khawatir karena berdasar pengalaman beberapa kali sesi trail running dengan permukaan bebatuan, tanah lembek licin, semak, dan akar2an, grip sepatu ini terbilang cukup mumpuni, sepatu ini mengadopsi teknologi AT Tread pada konstruksi bantalan sol luar nya, alhasil traksi dengan permukaan lintasan cukup responsif.

Yang istimewa pada outer sole sepatu ini adalah pengaplikasian Bi-directional Lugs yang sangat membantu daya cengkeram pada saat pendakian olahraga lari (uphill) atau turunan (downhill). Sekilas Bi-directional Lugs dapat kita lihat dari penampakan permukaan sol nya yang berbentuk seperti ranting pohon.


New Balance Men’s MT810v3 Trail Running Shoe atau New Balance MT810 V2 memang sangat cocok untuk para trail runner. Untuk para trail runner fitur ini akan sangat membantu untuk mengurangi efek slip ketika menghadapi lumpur atau permukaan yang agak lembek dan licin. Disamping itu, material blown rubber pada outer sole bagian depan sepatu cukup fleksibel ketika kaki berada pada posisi jinjit. Bila diperhatikan lebih seksama fleksibilitas pada sepatu bagian depan juga merupakan kontribusi dari desain upper mesh / pembungkus kaki bagian atas yang desain supporting nya mengikuti pola tekukan kaki.

Biasanya untuk model sepatu yang memiliki karakter traksi dan stabilitas yg mantap pada sektor peredaman / cushioning nya terasa agak keras, namun pada sepatu ini justru berbeda. Dimana pada mid sole nya menggunakan material EVA yang empuk dan ringan sehingga peredaman nya bisa dikategorikan lembut dan sangat nyaman untuk lari jarak jauh atau ketika mendarat pada permukaan yang berbatu dan tidak rata.. bersambung.. *)runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *