Review Sepatu Olahraga Lari New Balance MT810 V2 bagian 2


Yuk Lanjut Review Sepatu Olahraga Lari New Balance MT810 V2 untuk pecinta trek trail..

Sepatu olahraga lari New Balance MT810 V2 ini memiliki profil ketinggian tumit dan bagian depan kaki yang tergolong low offset (= 8 mm) sehingga memungkinkan “feeling” pendaratan yang lebih lincah dengan menggunakan ujung kaki atau “forefoot strike”. Sepatu ini cukup nyaman sebagai tempat bersemayam jemari kaki karena tinggi dan lebar toe box nya cukup roomy,  untuk kaki bertipe lebar hal ini cukup penting, mengingat hanya ada ukuran lebar D yang masuk di Indonesia.


IMG-20140423-WA0001Konstruksi sepatu ini juga akan sangat nyaman untuk model kaki yang cenderung  High-arc atau under pronator. Pada sektor upper mesh (pembungkus kaki bagian atas) sepatu New Balance MT810v2  mampu menjawab tuntutan sebagai sepatu olahraga lari trail yang harus siap melibas segala kontak fisik dengan sesuatu yang bersifat kasar, runcing atau genangan dan cipratan air. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah material tersebut harus mudah dibersihkan dan material tersebut harus dapat meminimalisir segala kotoran, seperti lumpur yang menempel di samping, sehingga material sepatu harus bersifat dri-fit yang memudahkan aliran udara, sehingga air tidak terjebak dalam sepatu.


Ok, kita mulai dengan material sintetis nylon ripstop yang dapat meminimalisir kerusakan dari kontak fisik. Selain materialnya yang kuat, desain nya pun tergolong tidak kaku karena pada material tersebut sudah tercetak corak garis-garis yang dinamis. Kebanyakan sepatu olahraga lari trail lain menggunakan material semacam kulit beludru yang tentu saja rentan sobek dan dapat menjebak air.. bersambung.. *)runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *