Review Sepatu Olahraga Lari Saucony Progrid Echelon3 bagian 1


Review Sepatu Olahraga Lari Saucony Progrid Echelon3 …

Sepatu olahraga lari Saucony Progrid Echelon3 ini lebih termasuk dalam kategori Supportive shoes dimana memiliki karakter high cushioning, dimana untuk pemula sepatu ini akan sangat aman untuk menghindarkan kita dari resiko cedera khususnya pada bagian tumit. Karena kecenderungan pemula seperti saya biasanya masih belum bisa mengatur tempo lari, dimana pada saat awal-awal adrenalin lagi tinggi-tingginya, pengennya lari dengan mengikuti insting versi semangat sehingga biasanya kebiasaan itu membuat lari kita menjadi Over Stride atau langkah kaki terlalu jauh ke depan dan otomatis…..??? Yup Heel Striker a.k.a mendarat dengan tumit.. (seolah-olah kok seperti dosa ya, kalo lari mendarat dengan tumit 🙂 )

Namun kembali ke sepatu olahraga lari ini memiliki peredaman yang prima mulai dari bagian ujung kaki sampai tumit, kasarnya kalo di sepatu olahraga lari ada rating NCAP seperti di rating safety mobil..


sepatu olahraga lari saucony progride echelon3 ini layak mendapat 5 star..

hehehehe..sepatu ini cocok untuk hampir kebanyakan kaki orang Indonesia yang berkarakter O yang berimplikasi pada under pronator atau supinasi. Lebar tapak sepatu ini cukup luas untuk memberikan sensasi pendaratan lebih stabil, terlebih ketika dipakai untuk olahraga lari jarak jauh, kaki akan tidak mudah merasa kecapean. Meskipun untuk beberapa orang, toe box atau ruang jemari kaki nya dikatakan cukup lebar dan nyaman, in my opinion atau meminjam istilahnya “Bang Butet Kertarajasa” yang terkenal menurut analisis saya: lebar toe boxnya meskipun lebar, jari kelingking kesan nya seperti dianak tirikan sehingga ketika merekomendasikan sepatu olahraga lari ini ke teman2 saya biasanya menganjurkan untuk menaikan satu nomor.



runtastis saucony 4Sebaliknya pada area tumit, lebar sepatunya menurut saya agak terlalu lebar, sehingga kurang dapat mengunci posisi tumit, alhasil tali sepatu harus dipasang sampai lubang teratas dan wajib super ketat waktu ditalikan agar tumit tetap di tempatnya. Sekali lagi mungkin di beberapa orang kasusnya akan berbeda mengingat bentuk kaki dan faktor lainnya. Di sepatu olahraga lari merk adidas isu ini dijawab dengan teknologi Sprint Frame yang secara konstruksi dapat mengunci tumit…bersambung.. *)runtastis.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *