Review Sepatu Olahraga Lari untuk Wanita : Puma Narita bagian 1


Review Sepatu Lari Wanita Puma Narita …

Masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, maka runtastis.com masih mengulas tentang sepatu lari untuk wanita. Kali ada sepatu lari puma narita yang cocok untuk wanita “road runner” ..

LINI PRODUK:

Seri Narita, merupakan model sepatu tipe road yang bergenre cenderung neutral shoes, sedangkan secara range product, sepatu lari Puma Narita lebih diposisikan sebagai basic running shoes bila dibandingkan dengan seri-seri sepatu lari Puma lainnya.

Dimana menurut saya, Puma secara garis besar membagi kategorinya menjadi Basic Running Shoes seperti Narita, Leveled Cushioned Shoes seperti seri Faas 500 ke atas, Premium Shoes seperti seri Mobium. Namun Puma Narita sebetulnya memiliki kekerabatan yang dekat sekali dengan seri Puma Faas 200 yang di-endorse oleh pelari Usain Bolt.

runtastis puma narita cover 1

Dari desain dan kombinasi warna nya sepatu ini terkesan “FUN & DYNAMIC”. Meskipun sepatu ini tersedia untuk pria dan wanita, rasa-rasanya dari sisi desain sepatu ini memang lebih pas dipakai wanita. Namun tidak jarang juga, saya jumpai kalo sepatu ini juga dipakai para pria hehehe.. Untuk pemula seperti saya sepatu ini terasa “langsung enak” karena biasanya untuk beberapa sepatu yang didesain agak technical / nyeleneh biasanya perlu waktu adaptasi sampai sepatu itu terasa enak dan pas. DI SEPATU INI HAL TERSEBUT TIDAK BERLAKU!!

Untuk seri Narita sendiri sebetulnya sudah muncul generasi yang ke-tiga, So! bisa sedikit disimpulkan kalo sepatu ini cukup sukses dan dapat diterima pasarnya. Untuk range harganya sendiri sepatu ini berada di bawah seri Faas 350 atau Faas 500 . Puma Narita sekelas dengan tipe Puma Faas 200, hal ini bisa dilihat dari model solnya yang sama, yang membedakan hanya desain upper mesh nya saja. Puma Narita bisa dibarter dengan nominal 800ribu-an saja. Sebuah harga yang cukup reasonable apalagi untuk pelari pemula seperti saya, sebuah harga yang relatif AMAN kalo tiba-tiba hobby berlari ini terhenti di bulan ke-2 atau ke-3 hehehehe..

………………………………………………………………………………………………………….

ANATOMI:

Dari looks and feel nya sepatu ini sekilas mirip Nike Roshe Run, yang nuansa simpel nya kerasa banget dan secara pribadi saya sebenarnya suka dengan model sepatu lari yang simpel, kesannya tidak berasa atlit sekali plus bisa dipakai untuk jalan-jalan dan acara-acara casual. Kesan sepatu yang kaya akan busa-busa jauh dari tampilan Puma Narita ini, sehingga pada review kali ini kita tidak akan membahas terkait data teknis untuk berat sepatu.

runtastis puma narita cover 2

Karena sepatu ini bernafaskan simplisitas yang tercermin dari tinggi solnya yang tidak terlalu tinggi, selaras dengan itu, heel-drop nya pun tergolong moderat yang berkisar antara 7-8 mm. Masih aman bagi anda yang kekeuh gak mau dijulukin Heel Striker hehehe. Sepatu Puma Narita ini juga memiliki ketinggian toe-box yang cukup tinggi lho.. Alhasil jemari bagian atas tidak terlalu tertekan material upper mesh.. MANTAB!!! bersambung ..runtastis.com

.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *