Review Sepatu Olahraga Lari untuk Wanita : Saucony Grid A5 bagian 2


Yuk Kita Lanjut Lagi Review Sepatu Lari Saucony Grid A5 untuk Wanita …

Langsung aja yaa 🙂 . Pada sepatu lari Saucony Grid A5 ini, bagian dengan outer sole high-grip dapat ditemukan di hampir bagian telapak sepatu dan paling konyol bagian high-grip ini di aplikasikan di bagian ujung jari. Halloo, buat apa gitu loch. Alhasiil pengaplikasian outer sole high-grip yang menggunakan jersey untuk media penempelan dengan karet sol akan berpotensi pada “wear & tear” atau akan cenderung mudah terlepas.

runtastis saucony grid A5 konyolTuh kan, sangat tampak pada gambar disamping bahwa peletakan high-grip ini berada pada bagian ujung jari. Selain mudah terlepas, secara estetika lebih mirip seperti sepatu sepakbola atau sepatu futsal 😀 . Jadi kudu siap dengan segala resiko yang mudah terlepas, yaitu siapin lem sepatu untuk menguatkan rekatan high-grip pada bagian ujung kaki ini. Tetapi karena sepatu lari untuk wanita, maka kecenderungan terlepas akan sangat kecil.

runtastis saucony grid A5 lubangruntastis saucony grid A5 fitur stabilityKarena sedang membahas sol, kita lanjut ke bentuk permukaan outer sole nya. Secara fitur, sol sepatu ini telah mengakomodir isu stability dari sepatu, dimana penggunaan hard plastic di daerah inner arc, meskipun tidak terlalu heavy pada sepatu-sepatu berkonsep stability pada umumnya. Berikutnya ini yang agak menganggu, dimana banyak sekali lubang-lubang yang memiliki ukuran yang dapat menjebak kerikil, memang biasanya lubang-lubang ini dibuat dengan tujuan untuk memangkas bobot dari sepatu, selain itu juga ditujukan untuk sirkulasi udara di area telapak kaki. Namun, yang disesalkan di sini bukan kehadiran lubang nya tapi lebih ke ukuran lubang nya.

tinggi stackOk, di awal saya sempat menyebutkan kalau sol dari sepatu ini tergolong cukup empuk meski berperawakan sepatu race dan memang bila dilihat dari tinggi sol nya atau stack height nya tingginya termasuk rendah yaitu sekitar 10 mm, dimana tinggi stack yang berkisar 10 mm-an ini dipercaya sebagai tinggi ideal agar kaki dapat merasakan sensasi pendaratan dengan baik (good ground feeling).

runtastis grid A5 hydramax socklinerUntuk bagian sockliner, konsep seamless (tipis) memang sangat terasa di sini dimana tidak banyak menggunakan busa yang berlebih namun tetap dapat mengunci bagian tumit dengan baik, istimewanya lagi bagi anda yang senang berlari tanpa kaus kaki, material bahan pada sockliner cukup lembut (hydramax) dan tidak terlalu licin sehingga angkel atau tumit akan aman dari lecet. NAMUN kali ini Saucony membuat sedikit blunder dimana Saucony mengaplikasian tali di bagian belakang tumit.

runtastis saucony grid A5 ganggu tumitMemang secara estetika jadi terlihat keren namun dari sisi fungsi saya rasa tidak terlalu signifikan malah ketika berlari dengan jarak yang lumayan jauh si tali ini mulai terasa kehadiran nya dan mengganggu kenyamanan. ADA ADA AJA!! Design Malfunction. Masih di area sockliner yang mengusung konsep seamless disini terlihat untuk second layar menggunakan material yg tipis dan berpori cukup besar, itu bukan pori lagi malah menurut saya.. itu lubang. Nah konsep seamless ini tidak hanya sampai sockliner saja namun pada bagian lidah juga.

runtastis grid A5 lidah seamlessSelain itu pada bagian lidah telah disematkan tongue-lock atau pengunci lidah, sehingga lidah tidak bergeser-geser.

Nah di sini kadang saya kelupaan hehehe.. untuk harga kisaran nya di Rp 1 jt-an.. bisa dibeli di planet sport.. runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *