Review Speedlaces Stopper Tali Sepatu Lari bagian 2


Speedlaces Stopper Tali Sepatu Lari ..

Paparan berikutnya akan bebas dari sensor, nama-nama produk akan bebas berseliweran 😀 Pada review speedlaces sebelumnya, sempat disinggung dengan clue “extra cost 10%” untuk dikisaran harga 100-an ribu ada produk dari Speedlaces dan Locklaces,di atasnya sekitar 200-an ribu ada Xtenes Laces. Pada kesempatan ini saya akan mulai dari Speedlaces iBungee Laces dulu..

Paket yang ada di Speedlaces iBungee Laces tentu bukan hanya stoppernya

Runtastis speedlaces 4Tetapi termasuk talinya, sehingga chemistry antara si pengunci dan yang dikunci sudah pasti akan sangat pas bak Sekrup dan lubang sekrup yang memang telah didesain secara khusus. Speedlaces tersedia untuk hampir semua model sepatu lari, ketika anda akan membeli Speedlaces iBungee Laces pastikan disesuaikan dengan nomor sepatu dan jumlah lubang sepatu anda selain dimatchingkan dengan warna sepatu tentunya. Speedlaces iBungee Laces dapat dibeli di toko khusus yang menjual perlengkapan lari, yang salah satunya adalah SukaOutdoor yang terletak di kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan.

Berikutnya kita akan membedah apa saja keistimewaan dari Speedlaces ini: OK! Kita mulai dari aktor utamanya yaitu sang stopper, tentu saja nyawanya terletak dari kualitas material no. 1yang digunakan Speedlaces dari per stopper itu sendiri. Untuk stoppernya memiliki 1 lubang dimana 2 juluran tali sepatu diikat oleh 1 lubang stopper. Berbeda dengan merk Locklaces yang memiliki 2 lubang, sehingga setiap satu juluran tali diikat oleh satu lubang stopper. Nanti kita bahas secara tersendiri pada review stopper untuk merk Locklaces.

runtastis speedlaces 5Dengan kondisi 2 juluran tali yang diikat oleh 1 lubang stopper, secara otomatis akan memiliki resiko pada kondisi posisi kedua tali yang melilit sehingga akan sedikit lebih seret (kencang) dibandingkan dengan 1 lubang stopper. Dan 1 tali yang secara posisi gerakan talinya akan lebih terkunci karena dalam 1 lubang hanya ada 1 juluran tali. Dari wujud stopper-nya sekilas tidak ada yg istimewa, namun bila dilihat secara seksama ada fitur small tabs (semacam tombol kecil di kanan kiri) untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan, sehingga tidak ada unsur pemaksaan, alhasil tidak akan merusak per dan sistem mekanisme penguncian.

Material talinya pun didesain sangat elastis  dan kuat sehigga meskipun dikencangkan akan terasa tidak terlalu ketat namun terasa sangat mantap. Bila dipotong secara melintang kita akan menemukan serabut-serabut yang terdiri dari tali karet – tali karet kecil, singkatnya seperti serat-serat pada otot yang teridiri dari serabut-serabut Mielin yang dibungkus oleh material yang cukup smooth ketika tali ini dikencangkan atau dikendurkan.

Kesimpulannya, dengan extra cost sebesar 10% untuk sepatu seharga satu juta rupiah untuk kenyamanan dan ketentraman, Speedlaces iBungee Laces ini sangat recommended terutama untuk para trail runners. *)runtastis.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *