Running Gear Fuelbelt Ultra Waistpack


 

Review kali ini seputar running gear, salah satunya adalah Fuelbelt Ultra Waistpack


Salah satu brand running belt, yang memakai kata “belt” hehehe.. yup itulah upaya maksimal dari saya untuk mencari redaksi pembuka pada review kali ini. DAN kali ini juga boleh dibilang ini adalah review pertama saya dengan objek non sepatu setelah sekian lama absen mereview running gear lainnya.. DAN tidak hanya satu item TAPI 3 item sekaligus lho.. Running belt yang akan saya bahas secara filosofis dan practical tentunya hehehe..

Mungkin ada beberapa pembaca yang sempat membaca review terdahulu saya yang membahas running belt produksi lokal, yang secara brand sangat kuat namun menurut saya ada kesan kurang relevan dengan running gear itu sendiri….

Ok, kembali ke si empunya sesi review kita kali ini yaitu.. Fuelbelt Ultra Waistpack.. setelah kata mengkritisi kata “belt” dari Fuelbelt, kata berikutnya yang akan saya garis bawahi adalah “Ultra” wow!!! Yup tepat sekali kita akan membahas sesuatu yg besar atau elegan nya ekstra..

Running belt ini secara spek umumnya adalah running belt dengan 2 kantong, actually realnya 2+1.. Dimana terdiri dari 1 kantong utama dengan 1 partisi + 1 kantong yang berukuran lebih kecil.. untuk lebih enaknya kita tengok dulu sebentar yu penampakan nya:

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v1

Terlihat gadang (besar) ya.. hehehe sesuai dengan namanya “ULTRA”.. Ada 2 kantong.. dua-duanya model resleting..

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v2

Sebaran reflektor.. ada 2, yang pertama di logo (cukup besar) dan kedua di sepanjang alur resleting kantong yang lebih kecil.. untuk mata resletingnya cukup standar karena hanya dibungkus oleh karet yang bertuliskan Fuelbelt, pada beberapa model running belt lain biasanya pada mata resletingnya ditambahkan semacam tali agar lebih mudah menjangkaunya.

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v3

Ini lho.. si partisi yang ada di dalam kantong pertama.. penutupnya menggunakan model velcro, quiet functional yaa

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v4

untuk kantong kedua, sudah menggunakan bahan mesh (jaring) lho, bisa diartikan ini merupakan statement dari fuelbelt kalo produk yang ini sudah kekinian.

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v5

Mungkin sebelum membahas yang ada di gambar ini, sesuai dengan janji saya di awal bahwasanya review kali ini akan juga menyisipkan sesuatu yg filosofis (hehehe). Mari kita kembali ke ihwal nama dari obyek ini, yaitu: Running BELT.. dari sini terlihat bahwa unsur BELT adalah muara dan parameter utama dari kualitas sebuah running belt.. hihihi serius amat ya..

RUNNING GEAR FUELBELT ULTRA WAISTPACK

Ok kembali ke gambar di atas, bahan tali belt yang digunakan pada produk ini bersifat sangat stretchy.. SO sudah pasti kita akan sampai pada kesimpulan bahwa efek bouncing dari sebuah running belt yang merupakan momok no 1 relatif aman.. DAN memang setelah menggunakan running belt ini dalam kondisi bermuatan penuh (muatan yang lolos KIR yaa) pada kesempatan lari dengan durasi mulai dari 30 menit – 3 jam, running belt ini stay in place perfectly dan gejala bouncing terbilang cukup minim dirasakan.. Well jangan berhenti baca sampai pada paragraph ini ya (karena ini merupakan bagian yang TERPENTIING).. karena daya kapasitas muatan dan manajemen muatan juga penting lho hehehe

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v6

Mungkin open wire mesh pada bagian belakang dari running belt ini ya yang berkontribusi pada kenyamanan di area sekitar perut, sehingga kulit perut tetap dapat berespirasi den mendapatkan aliran udara yg cukup.

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v7

Nah dari penampakan ini cukup terlihat dengan jelas kapasitas penyimpanan dan posisi muatan yang dapat diangkut dari running belt ini.. di kantung utama bisa digunakan untuk smartphone yang berukuran cukup besar, pada foto ini yang digunakan adalah Xiaomi Redmi 1S yang memiliki layar sekitar 5”.. kemungkinan model Note bisa masuk pada kantong utama yang cukup besar ini.. sedang di bagian partisi kita bisa mencelupkan SIM, KTP, ATM dan cash.. Lalu di kantung kedua kita bisa menitipkan kunci kendaraan bahkan item-item kecil lain seperti earphone dll.. DISAMPING itu bila anda memiliki MP3 player, anda bisa menyelipkan nya pada bagian samping seperti pada gambar.. Wah cukup mengakomodasi kan.. Bak bahtera yang menampung segala kepentingan hehehe..

runtastis-fuelbelt-ultra-waistpack-v8

Ini lho, sisa ruang dari kantong utama yang sudah dijejali sebuah smartphone sekaligus menunjukan dari sisi manajemen pemisahan item nya tetap ada, dimana id-id penting dan uang tidak tercampur dengan handphone yang biasanya sering keluar masuk kantong sehingga mengurangi resiko uang atau id-id penting ada akan ikut terbawa keluar (jatuh di jalan) ketika anda mengeluarkan handphone..

RUNNING GEAR FUELBELT ULTRA WAISTPACK


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *