Running Gear Ultraspire Quantum 2.0 Waistpack


Mudah-mudahan para viewers tidak bosan ya, kalo saya kembali mereview running belt, apalagi saya berencana setelah mereview running belt kedua ini berikutnya saya akan mereview running belt ketiga lho hehehe.. namun saya jamin meskipun sama-sama running belt, setiap running belt ini akan mewakilkan DNA atau mazhab yang berbeda-beda sehingga antara satu dan yang lain secara karakteristik akan cukup signifikan perbedaan nya TAPI jangan khawatir kesemua item yang saya review merupakan senjata andalan saya lho dalam berbagai kesempatan hihihi..

Biar lebih afdhol kita bahas dulu brand nya ya..Ultraspire.. brand running gear ini memang tidak sepopuler Nathan, Ultimate Direction, dll.. tetapi belakangan ini banyak para enthusiast running gear mulai ramai memperbincangkan fitur-fitur dari brand ini.. Yang dikedepankan oleh brand ini menurut saya ada 2 faktor utama, yaitu: Inovasi dan material berkualitas tinggi.. Ada lho brand yang sudah lama terkenal namun menurut saya terkadang melupakan dari sisi kualitas material meskipun berada di rentang harga yang sama dengan beberapa produk sejenis dari brand lain..

Ok, langsung kita sambut saja si Running Belt Ultraspire Quantum 2.0 Waistpack

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v1


Wow agak aneh bukan bentuknya, hehehe.. pertanyaan pertama yang langsung muncul adalah “mana belt nya?” Dan tak lama kemudian disusul pertanyaan “kemana strapnya ya?” sebelum membahas hal tersebut ada baiknya kita ikuti dulu prosedur pemaparan barbuk hehehe.. Yup kita mulai dari spesifikasi umumnya ya, Running belt ini memiliki 3 kantong, secara umum pembagian kantong nya tidak hanya dibagi menurut ukuran kantongnya saja lho..tapi juga dibedakan berdasarkan tipe penutup serta material nya, hmm sudah mulai tercium aroma-aroma kemahalaan nya ya.. hehehe sebelum membahas hal tersebut lebih detail, kita langsung roll-over saja yuk image foto di atas

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v2


Nah taraa.. ini hasil roll-over nya..Full mesh ya, dari tampak belakang ini lebih terlihat kalo running belt yang satu ini sejatinya tidak menggunakan belt konvensional TAPI menggunakan semacam mesh yang sangat stretchy sebagai gantinya dari model belt konvensional selain itu model mesh inimemiliki penampang yang lebih lebar dari sebuah belt konvensional..  berbicara tentang mesh, ada yang spesial nih untuk area bagian belakang kantong utama, mesh nya memiliki material yang agak solid dibanding pada mesh di area lainnya, selain terlihat berbeda pada pola honeycomb-nya yang lebih besar dan secara otomatis mengesankan kalo kemampuan breathability-nya akan lebih maksimal. SATU hal lagi yang penting adalah list pada sepanjang tepi running belt ini memakai bahan yang ekstra atau bahkan super lembut lho, so untuk anda yang menempatkan running belt ini langsung di atas permukaan kulit tidak perlu berkecil hati karena kelembutan kulit kita akan disandingkan dengan kelembutan material dari list running belt ini.. hehehe

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v3

RUNNING GEAR ULTRASPIRE QUANTUM 2.0 WAITSPACK

Ini dia zoom in dari kantong utama nya.. desain nya menurut saya sangat cerdik lho bila kita agak perhatikan sedikit lebih seksama dalam tempo yang tidak terlalu tergesa-gesa hehehe..di bagian tepi kanan dan kiri kantong utama (tepat pada bagian reflector) terlihat seakan bagian tersebut menimpa / menutup kantong utama pada kedua tepi nya, dimana secara visual kedua ujung resleting nya menjadi tidak terlihat.. namun bukain itu “message” yang hendak saya sampaikan tetapi lebih kepada fungsi struktur nya, dimana dengan adanya dua bagian overlay reflector yang mengcover kedua tepi dari resleting kantong utama akan sangat membantu terutama untuk item yang memiliki ukuran sebesar handphone.. bagaimana bisa?? Ketika dalam posisi resleting terbuka, handphone yang ada di dalam kantong akan sulit terjatuh secara alami karena handphone akan tersangkut oleh overlay tersebut pada bagian ujungnya.. Hal ini sangat membantu ketika kita pada situasi sering bongkar muat handphone (pada saat chat, atau mengambil foto / swafoto).. handphone yang dikeluar masukan tadi akan aman di dalam kantong meski resleting tidak tertutup.. (smart yaa desain nya?)


ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v4

Nah tidak hanya itu, selain berfungsi untuk menjaga handphone tidak mudah keluar saat resleting dalam keadaan terbuka di bagian dalam nya pun disematkan semacam hanger untuk menggantungkan nomor BIB, sehingga nomor BIB tidak perlu dipasang dibaju (selain cukup menganggu, peniti yang ditusukan untuk menemplekan BIB number di baju pun bersifat merusak serat kain)

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v5

Ok.. sekarang yuk kita main-main ke saku lainnya.. nah kantong yang ini dimensinya lebih kecil, biasanya digunakan untuk menyimpan item-item seperti kartu atm, SIM, STNK, KTP, cash, tiket parkir.. yang paling menarik adalah bukan dimensi nya dan juga bukan materialnya yang bersifat water proof karena sekarang banyak running belt yang sudah dilengkapi dengan model kantong water proof pada salah satu kantong nya.. Oh iya balik lagi ke pertanyaan, apakah yang paling istimewa dari kantong ini.. Jawabannya…. Adalah…. Magnet yang digunakan sebagai fungsi buka-tutup nya.. sangat simpel disamping bahan magnet nya yang memang sangat berkualitas.. Zap zap zap..

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v6

Sampai deh kita ke kantong yang terakhir.. kalo bagi anda yang KRL mania mungkin kantong ini setara stasiun Bogor (stasiun terakhir hehehe).. yup saya tidak bisa menggunakan kata “istimewa” untuk membedah kantong yang satu ini karena dia tidak memiliki sistem buka tutup yang unik seperti kantong sebelumnya.. TAPI desain nya sangat patut diapresiasi dimana penggunaan material mesh yang super strachy nya mampu menampung item-item yang agak tidak beraturan bentuknya seperti kunci dll.. Meski tidak ada sistem buka tutupnya anda tidak perlu khawatir karena model bukaan kantongnya memiliki ukuran lubang yang kecil sehingga apapun yang dimasukan kesana akan susah keluar secara alami.. seperti perangkap ikan kira-kira..

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v7

jreng jreng beginilah kira-kira penampakan dalam kondisi muatan penuh..  cukup akomodatif bukan???

ultraspire-quantum-2-waistpack-runtastis-v8

Kalo ditanya, apa yang menjadi pusaka pada running belt ini.. hmm well menurut saya bisa ditasbihkan pada bagian sistem hook nya.. sangat tidak standar namun begitu sarat semerbak aroma fungsionalitas, mulai dari easy hook, adjustable dan ini yang paling penting… ketika pada kondisi dikencangkan belt ini tetap tidak terasa terlalu mengekang.. mungkin rahasianya terletak pada tali hooknya yang cukup durable dan fleksibel..


 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *