Ultimate Direction Scott Jurek Essentials


Running belt lagi, running belt lagi. Sekilas penampakan dari running belt ini terlihat jauh dari sangar (sophisticated) dan kurang meyakinkan, JUJUR saja kesan pertama yang muncul ketika membeli running belt ini di Key Power Sport Kokas adalah “kok bentuknya mirip money belt ya??”. Sontak pertimbangan yang langsung muncul menjadi alibi pembelian ketika itu adalah “kalo ternyata setelah dicoba kurang enak, selain dijual di e-commerce c2c opsinya bisa juga digunakan sebagai money belt untuk naik haji.. “. Siapa tahu kesampaian naik haji gara-gara membeli running belt ini hihihi. Wah pertimbangannya kok sepertinya terlalu suci ya hehehe mungkin untuk mengimbangi juga harga dari running belt ini yang terlalu / cukup mahal (setengah juta lebih lima ribu..)

Ok, kembali lagi ke pembahasan yang bersifat review setelah tadi agak “bocor” berceloteh tentang alibi dll hehehe.. TAPI alibi tersebut bisa juga menjadi tips buat kita semua lho. Ketika kita akan membeli running gear yang harganya cukup mahal dan  tidak mau terlalu terkena omelan pasangan anda, coba sandingkan dengan alibi yang berwawasan surgawi seperti ilustrasi di atas hehehe. Semoga berhasil. CUKUP CUKUP luruskan niat kita mulai repiew kita kali ini.. kita awali dari opener yang menjudge kalo running belt ini terlihat tidak begitu meyakinkan. Sebetulnya maklum saja bila kesan itu muncul karena secara spesifikasi tidak ada yang terlalu spesial, yakni seonggok kantung ber-resleting yang dililitkan ke pinggang dengan sebuah strap standar.. SO! Sebiasa penampilan nya kah running belt ini??

Sesuai ISO sistematika perunutan pembahasan running gear khususnya running belt, kita mulai saja dari brand nya itu sendiri. Ultimate Direction.. wow brand ini memang cukup dikenal di komunitas pelari dengan sederet brand ambassador yang kesemuanya merupakan atlit elit mulai dari Sage Canaday, Anton Krupicka, Timothy Olson dan tak ketinggalan si empunya produk yang akan kita review ini Mr Scott Jurek. Model dari running belt ini merupakan signature product dari Scott Jurek yang lengkapnya berembel “Scott Jurek Essentials” sesuai dengan kata “Essentials” seakan ini menegaskan kalo running belt ini memang berkiblat kepada kesederhanaan atan kestandaran. Apakah standar yang bagus kah?? OK kita tengok yuk penampakan dari versi drone (tampak atas hihihihi)

Ultimate Direction 1

Hmm.. meskipun desain nya simpel, tapi warna nya itu lho.. MANTABBB!! Tosca tosca gimana gitu yaa.. dipadupadan warna abu di bagian tali membuat tampilan secara warna cukup CIAMIKK!!! Kasarnya sampai titik ini spek simpel pada running belt telah dikompensasi oleh warna yang aduhai..

NEXT.. kita gunakan kamera eagle aye yang ada di drone untuk men-zoom salah satu kantong nya..

Ultimate Direction 2

Nah kantong ini sifatnya waterproof / non permeabilitas.. SO secara checklist, sudah ada satu dari beberapa rukun running belt bagus yang bisa kita contreng. Efek negatif dari rata-rata bahan waterproof adalah materialnya akan bersifat tidak elastis atau rigid. Alhasil hanya handphone yang berukuran relatif kecil saja yang bisa masuk dalam kondisi sempurna (sempurna maksudnya resleting tertutup secara proper yaa, atau tidak nongol hehehe).. Padahal kantong waterproof ini paling cocok untuk bersemayamnya barang-barang elektronik seperti handphone, FYI handphone dengan layar 5” ke atas sayangnya tidak lulus sensor. Bagi anda yang memiliki hp berukuran seperti i-Phone 5 hal ini akan menjadi berkah tersendiri.. YUK, sekarang geser sedikit kita perhatikan model mata zipper nya.. AHAA sudah menggunakan model tali yang dikunci pendulum plastik.. WELL DONE!! Jadi gampang deh proses buka tutup nya. Bila kita perhatikan tag brand yang memuat tanda tangan dari Scott Jurek ini terlihat keren, namun saya kasih tahu saja aib nya yaa.. ketika kita berlari tak jarang lho permukaan kulit tangan kita yang moist oleh sabun dengan pelembab ini mengalami kontak friksi dengan si tag tersebut.. Well hal ini sungguh annoying.. Gara2 nila seucrit rusak susu (sabun susu kambing) sebelanga hehehehe..

Berikutnya kita kritisi si kantong sebelahnya.. mulai dari penampakan nya dulu.. kebetulan batere drone saya sudah habis, so untuk penampakan berikutnya akan terambil dari camera smartphone saya yang memiliki umur batere lebih reliable dibanding drone.. ibaratnya  tiada akar rotan pun jadi (kursi) wong sama2 akar ya, hehehe Bercanda.. Nah  beginilah penampakannya.

Ultimate Direction 3

Ultimate Direction Scott Jurek Essentials

Hmm, si sinden tosca ups si kantong tosca.. Nah harusnya kaya begini aja penempelan pernik2 identitas logo nya, tak perlu tag yang mengganggu hehehe.. Beda dari kantong sebelah semata-mata hanya terletak pada material bahannya yang bisa dibilang ini lawan dari sifat material sebelahnya, dimana yang ini bolong-bolong DAN yang paling penting elastis.. So hp yang tidak masuk ke kantong sebelahnya, Insya Allah akan diakomodir disini.. Bak ujian masuk perguruan tinggi ya ada pilihan 1 & pilihan 2.. namun bintang nya kantong ini tidak anti air yaa hehehe

Ultimate Direction 4

Sedangkan kantong terakhir yang berukuran imut ini bisa dibilang campuran dari sifat kedua kantong tadi sesuai dengan warna nya yaitu pada bagian yang berwana tosca bersifat breathability but not water proof dan pada bagian hijau yang terletak di belakang yang merupakan sisi yang akan terekspos keringat bersifat water proof..  Oh iya kantong yang imut ini menggunakan velcro sebagai sistem buka tutupnya.. Kalo saya sih biasanya memanfaatkan kantong ini untuk menyimpan kartu ATM, SIM, STNK dan cash..

Ultimate Direction 5

Nah dari gambar di atas terlihat kalo material mesh bersifat sangat ringan namun kuat menjadi penyokong / struktur utama dari running belt ini. Namun, jangan khawatir material meshnya cukup bahkan sangat lembut kok untuk langsung bersentuhan dengan permukaan kulit apalagi material liner pinggirannya yang berwarna abu begitu halus bak bulu angsa hihihi

Ultimate Direction 6

Jangan fokus pada strapnya, karena itu terlampau sederhana dan biasa banget, di foto ini saya ingin menunjukan item kecil yang berwarna silver orange dengan kancing tekan nya yang berfungsi sebagai reflektor sekaligus kaitan untuk BIB number. (lihat pada gambar diatas ya)

Ultimate Direction 7

Beginilah teman-teman ketika running belt ini, sudah banyak temen nya.. JADI KETAHUAN kalo hp saya bukan i-Phone 5 hehehe. Nah sekarang kita akan masuk ke bagian kesimpulan.

Secara jumlah dan ragam kantong cukup akomodatif meski sayangnya hp saya tidak bisa masuk ke kantong yang water proof. Untuk kualitas material bisa dikatakan brand Ultimate Direction ini selalu berada di rangking 1 (Good quality + Durable).. dan sekarang kita akan menuju ke kalimat pusaka nih sekaligus menjawab pertanyaan yang dikemukakan di awal repiew, yakni apakah produk ini se-STANDAR penampilannya..?? well jawaban nya adalah TIDAK SAMA SEKALI.. karena bisa dibilang mungkin dari beberapa running belt yang pernah saya coba hanya running belt ini lah yang mampu memberikan pengalaman berlari dengan running belt yang sangat berkesan.. kenapa berkesan? Karena hampir-hampir saya selalu lupa kalau saya sedang meggunakan running belt selama berlari.. BRAVOOO!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *